Tahap install Chrome Remote Desktop di Android

Tahap install aplikasi Chrome Remote Desktop di Tablet atau Smartphone Android hanya perlu di install saja. Untuk test mengunakan Tablet Android dengan OS Android 4.0.

Masuk ke Google Play Chrome Remote Desktop dan Install aplikasi untuk tablet.

!!!
  • Jangan lupa akun yang anda install dari Google Play harus sama seperti akun Google yang di pakai untuk menginstall Chrome Remote Desktop PC yang install di Computer / notebook Karena hak akses computer dengan tablet harus mengunakan satu akun Google yang sama.
  • Koneksi internet di computer dan tablet harus mengunakan jaringan internet untuk otorisasi
!!!



Selesai Install nama computer yang di install sebelumnya sudah masuk dalam daftar



Bila nama computer di click akan ditanyakan kembali nomor PIN Password yang diberikan di computer. PIN Password hanya bisa diganti dari computer. Di perangkat tablet atau smartphone Android hanya bisa memasukan nomor PIN.Password untuk ijin mengakses computer secara remote.



Selesai memasukan PIN, maka aplikasi yang sedang berjalan di computer bisa tampil di layar smartphone atau tablet Android.



Beberapa informasi tambahan

Di bagian kanan atas layar smartphone/tablet terdapat pilihan keyboard, layar, dan menu untuk Shutdown computer, Task Bar
Untuk mengeser layar, zoom in dan out. Bisa dilakukan dengan mengeser jari diatas layar, dan 2 jari untuk zoom in dan out.
Untuk mengclick icon seperti mengerakan mouse, pindahkan Cursor kecil ke arah link
Untuk mengetik, diaktifkan dari gambar keyboard di atas layar.

Dibawah ini video Demo Remote Computer dengan desktop dari Chrome Remote Control