Sebuah layanan pesawat Flightradar24 untuk memberikan informasi penerbangan di seluruh dunia selama 24 jam. Informasi yang diberikan dari tujuan pesawat, landing, take-off di seluruh bandara yang terdaftar, dapat dilihat dengan Flightradar24. Termasuk jadwal keberangkatan, kedatangan serta pesawat yang tertunda berangkat, semua pesawat dilihat realtime.

Untuk apa aplikasi Flightradar24

Flightradar24 dapat dimanfaatkan untuk melihat jadwal penerbangan seperti jam berangkat dan jam tiba. Dengan Flightradar24 lebih mudah mengetahui secara online kapan sebuah pesawat akan tiba di sebuah bandara. Misal ingin menjemput saudara, teman yang datang dari luar kota. Kita dapat melihat secara langsung kapan pesawat yang membawa saudara kita berangkat dan jam tiba secara online.

Bila terjadi delai atau penerbangan tertunda bahkan di batalkan. Kita bisa memastikan saudara atau teman yang di jemput memang belum berangkat. Karena data di Flightradar24 adalah data penerbangan realtime. Mungkin tidak perlu berangkat ke airport terburu buru, karena pesawatnya saja belum berangkat

Setidaknya dengan Flightradar24 kita tidak harus nongkrong menunggu di airport. Sementara yang di jemput masih makan di restoran airport keberangkatan, karena keberangkatan pesawat tertunda.

Dimana mendapatkan aplikasi dan melihat layanan monitor pesawat terbang Flightradar24

Ada 3 pilihan untuk melihat jadwal pesawat secara realtime
  • Flightradar24 web - adalah aplikasi berbasis web site. Seperti membuka website lalu cari nama airport dan lihat di landasan apakah ada pesawat yang membawa saudara kita sudah siap take-off atau landing. Flightradar24 berbasis Web dapat dibuka dengan smartphone dan tablet mengunakan browser.
  • Flightradar24 Pro Android.- adalah aplikasi berbayar. Dapat dibeli via online mengunakan pulsa.
  • Flightradar24 Free Android - ini versi gratis seperti Flightradar Pro.
Flightradar24 adalah layanan monitoring penerbangan online untuk global. Waktu yang diberikan mengunakan waktu Universal Time. Misal pada layar menunjukan waktu 01:00AM atau jam 1 pagi. Artinya jam 1 pagi ditambah +7 untuk waktu WIB.

Untuk melihat pesawat, pastikan mendapatkan nomor pesawat dan memasukan ke Search. Nantinya akan tampil nama pesawat yang dicari. Bila pesawat sedang terbang, layar akan pindah untuk memperlihatkan posisi pesawat di peta layar monitor atau smartphone.



Untuk melihat nomor pesawat, dapat di click dari pesawat yang sedang terbang atau masih berada di taxi / landasan dengan tanda pesawat warna kuning. Nantinya aplikasi Flightradar24 memberikan infroamasi di sisi kiri seperti tipe pesawat, nama pesawat dan perusahaan, jadwal keberangkatan dan tiba. keberadaan pesawat, ketinggian, kecepatan

Dengan informasi tersebut kita dapat mengetahui dimana posisi pesawat yang membawa keluarga atau teman kita secara realtime.

Sama seperti informasi yang diberikan dari aplikasi smartphone Flightradar24, menampilkan halaman yang sama seperti gambar Flightradar24 berbasis web.

Bila anda mengclick tanda biru sebagai lokasi dan nama bandara. Disana akan menampilkan jadwal penerbangan, seperti data tiba pesawat di sebuah bandara



Informasi diatas adalah manfaat dari layanan Flighradar24. Seperti melihat jadwal penerbangan, jadwal keberangkatan dan tiba serta posisi realtime pesawat terbang.

Apakah data Flightradar memang online dan realtime seperti posisi keberadaan pesawat sebenarnya. Selanjutnya manfaat untuk Flightradar24