Cara mengunakan Zello

1

Untuk berbicara, clik nama channel atau nama teman anda.

Seperti Walkie Talkie, setelah anda login maka ada tombol Hold and Speak. Tinggal tekan, selesai bunyi beep dan berbicara. Pesan suara akan didengar oleh rekan lain atau satu group channel

Bagian History adalah rekaman percakapan, baik suara masuk dan keluar.

Speaker membuat fungsi smartphone seperti walkie talkie, suara dikeluarkan melalui speaker biasa.

BlueTooth sebagai opsi bila anda memiliki perangkat Bluetooth bisa diaktifkan.

Solo Mode, untuk opsi bila anda tidak mau diganggu. Belum di test , mungkin berfungsi pada komunikasi Channel.



2

Fungsi Status dapat di click pada bagian bawah kiri smartphone dan click status.

Dari status Available, Busy, Offline, atau bisa menempatkan status sendiri.

3

Dibawah ini contoh data rekaman dari Zello atas komunikasi yang direkam. Termasuk pesan keluar dan masuk disimpan dalam data Historys

4

Bagian paling menarik adalah untuk mengirim Send call alert. Opsi ini dapat memberikan peringatan suara kontinu, sampai pemilik smartphone mendengar dan mematikan dengan membaca pesan singkat yang anda kirim.

Tombol Send call alert dapat diaktifkan dengan mengclick pada nama rekan anda, nantinya muncul sebuah window. Penerima pesan Alert akan terus berbunyi setiap 1 menit.

Untuk Channel Group dan opsi password
  • Zello Walkie Talkie dapat dibuat menjadi Channel Group (gambar kiri). Lalu diatur apakah semua boleh saling berbicara, atau hanya pembuat Channel group saja yang berbicara (satu arah).
  • Channel dapat di proteksi dengan password. Member lain yang ingin bergabung akan diminta untuk memasukan password sebelum menjadi member group.
  • Pembuat Channel Group dapat mengatur siapa saja yang diterima sebagai member, memberikan hak Admin untuk mengatur member lain, memblok user dan mengedit nama dan keterangan channel komunikasi anda.



Menarik dari Zello
  • Banyak aplikasi Push To Talk yang dibuat bagi smartphone, PC atau tablet. Zello memiliki fitur terbuka bagi beberapa OS smartphone. Sehingga komunikasi antar rekan tidak terbatas pada satu OS perangkat saja.
  • Zello mengunakan komunikasi via GPRS, CDMA atau WIFI, dan memerlukan koneksi internet.
  • Tranmisi suara keluar yang dikirim dalam bentuk paket internet hanya membutuhkan bandwidth 2Kb/s
  • Dengan Zello, khususnya ketika berkendara dan ingin saling berkomunikasi. Dapat lebih aman dibanding membaca atau mengirim pesan via SMS.