Baterai HTC One X terbakar di Taiwan, overheating membakar tutup plastik


Stuff | 19 August 2013

Ini terjadi di Taiwan, baterai smartphone terbakar dari HTC One X. Terlihat kotak case plastik meleleh akibat panas baterai ketika baterai smartphone diisi dengan charger.

Pemiliknya bisa mematikan power listrik dari adaptor, tetapi smartphone HTC One X terlihat sudah matang oleh baterai.

Belum ada informasih lebih lanjut tentang terbakarnya baterai HTC One X kali ini. Apakah pemiliknya mengunakan charger lain atau charger palsu, atau masalah dari baterai internal.

Bila mengisi smartphone ada baiknya memperhatikan waktu dan tidak meninggalkan charger terus mengisi. Hati hati dengan charger palsu, karena sudah beberapa kali charger palsu membuat masalah

Berita terkait
Baterai smartphone terbakar merupakan kejadian langka. Tidak setiap hari terjadi sebuah baterai smartphone meledak atau terbakar. Tapi frekuensi yang dilaporkan ... mungkin kita bertanya tanya, apakah aman. Jawabnya masih aman, asalkan tahu apa yang kita lakukan terhadap smartphone.

Smartphone OnePlus One meledak, dan pihak OnePlus sudah meminta maaf kepada pemilik smartphone atas kegagalan baterai mereka. Baterai smartphone tersebut meletup ketika pemiliknya sedang naik kereta bawah tanah



Baterai Samsung S4 kabarnya telah terbakar dan membakar rumah. Ini kabar baru dan disebutkan perangkat tersebut masih asli. Tidak mengunakan charger dan baterai KW.

Satu lagi produk gadget masalah di baterai. Wang meletakan iPhone 4 diatas bantal lalu pergi tidur. Entah mengapa beberapa jam setelah dia tidur, baterai iPhone meletuk dan mengeluarkan api kecil.  Seperti gambar dibawah, terlihat bagian atas ranjang terbakar.

Baterai Samsung Galaxy S3 meledak lagi. Fanny Schaltter warga Swiss berusia 18 tahun. Dia mendengar suara letupan dan mencium bau aneh. Katanya baterai Samsung Galaxy S3 itu meledak dan terbakar di celananya.




No popular articles found.